Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meranking Web Menjadi No. 1 di Google.co.id

Menjadi peringkat 1 adalah dambaan setiap pembisnis online. Yang menggantungkan trafikknya dari pencarian organik di search engine. Untuk kita yang bermain di pasar lokal seperti toko online, adsense dengan konten bahasa Indonesia, atau jasa/service seperti pembuatan blog, desain, fotografi, rental mobil, motor, dll. Bisa meranking web di google.co.id adalah cara yang tepat untuk memaksimalkan potensi bisnis kita.

Menjadi nomer 1 teratas di pencarian tentu membuat potensi web akan banyak di kunjungi. Untuk dapat meranking web/blog di pencarian lokal, ada 3 faktor utama yang harus kita perhatikan, yaitu:

  1. Konten website menggunakan bahasa Indonesia.
  2. Mendapat backlink dari website/blog dengan server hosting dari Indonesia.
  3. Mendapat backlink dari website/blog dengan konten utama bahasa Indonesia.
Kita juga dapat mengoptimalkan dengan mendapatkan backlink dari blog berbahasa Indonesia.

Blogspot

Backlink dari blogspot cukup bagus kualitasnya. Agar kita memperoleh backlink yang powerfull, cari web yang sudah berumur dan mempunyai pembaca tetap. Untuk mendapatkan backlink dari blog blog lokal kita dapat mengikuti komunitas komunitas blogger dan bisa bertukar komentar dan bertukar link.

Blogroll

Blogroll juga efektif tetapi juga memiliki resiko yang cukup besar. Karena blogroll tidak ada dalam artikel. Jadi bisa di suatu halaman tersebut isinya tidak relevan dengan yang lain.

Social Bookmark

Kita juga dapat searching sendiri list nya di Google. Jika kita cukup telaten, kita bisa browsing situs situs social bookmark lokal yang masih baru, biasanya backlink di web mereka masih dofollow dan halaman tidak lemot karena kebanyakan banner.

Web 2.0

Dengan membuat web 2.0 sebagai blog dummy, Kita dapat membuat backlink dengan tipe blogpost maupun blogroll.

Membuat Blog Network Sendiri

Dengan membuat blog network sendiri kita lebih leluasa dalam memasang link. Kita juga bebas memilih niche yang dipakai apakah disamakan dengan money site atau dibuat General.




Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Cara Meranking Web Menjadi No. 1 di Google.co.id"