Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEO Tools Terbaik Untuk Riset Kata Kunci

Salah satu kunci sukses SEO adalah dengan menggunakan long tail keyword, yaitu merupakan kata kunci yang di turunkan dari kata kunci utama yang kita targetkan. Dengan menggunakan long tail keyword maka persaingan akan menjadi lebih mudah. Namun untuk menentukannya kita harus melakukan research keyword terlebih dahulu agar long tail keyword yang kita gunakan bernilai tinggi.

Meskipun long tail keyword tidak memberikan jumlah trafik yang berarti, tapi kualitasnya cukup baik. Para pembaca kita berarti membutuhkan informasi yang spesifik. Oleh karena itu mereka menggunakan long tail keyword untuk mengunjungi situs kita.

Sebelum membahas hal tersebut sebaiknya kita menentukan keyword yang akan digunakan.

Relevansi

Bila kita mau memiliki website dengan kualitas yang baik, maka sebaiknya perhatikan relevansi antara keyword dan bisnis.

Lokasi

Hal lain yang perlu untuk kita pertimbangkan adalah menambahkan lokasi dimana kita akan menjual barang tersebut. Penambahan lokasi akan membuat cakupan kita menjadi sempit dan dapat menargetkan dengan tepat costumer kita. Jangan sekali kali kita menggunakan atau menentukan long tail keyword secara asal asalan. Berikut SEO tools yang terbaik untuk riset keyword:

1. Google Keyword Planner

Google memiliki beberapa SEO tools gratis yang bisa digunakan untuk melakukan riset keyword.
Terutama untuk kita yang terlibat dalam kampanye Adwords. Atau Google Ads.

Ketika kita memasukkan satu atau beberapa keyword, dan bahkan memasukkan sebuah halaman website maka Google Keyword Planner akan memberikan beberapa keyword yang relevan. Lengkap dengan metric berisi data statistik.

2. Google Trends

Dengan mamasukkan keyword dan menyaring berdasarkan lokasi, search history, dan kategori. Google Trends ini juga akan menunjukkan seberapa menarik website milik Anda terhadap suatu keyword yang sedang kita teliti, penyebab minat atau interest terjadi. Dari mana asal pengunjung website kita.  Dan bahkan menunjukkan beberapa keyword yang relevan dengan keyword yang kita cari. 

3. keywordtool.io

Keywordtool.io ini akan menjadi rekomendasi yang baik bagi kita untuk melakukan riset kata kunci. Tools ini menyarankan keyword sesuai dengan apa yang sedang kita butuhkan.

4. Google Analytic

Google analytic memiliki data lengkap yang bisa membantu kita untuk melihat data secara rinci.


Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "SEO Tools Terbaik Untuk Riset Kata Kunci"