Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Content Marketing

Konten Is King



Konten menjadi sangat penting di dalam dunia internet marketing. Konten adalah apa saja yang dapat menyampaikan pesan kepada pengguna. Tanpa konten, kita tidak akan menghasilkan apa apa.

Content Marketing Adalah tehnik marketing yang melibatkan pembuatan dan distribusi konten yang relevan, penting,dan konsisten untuk menarik audies dengan tujuan untuk mengorversikan menjadi konsumen.
Terdapat elemen penting dalam konten marketing. Pertama konten harus memenuhi tiga syarat ini: Penting, relevan, dan konsisten. Jadi kita tidak dapat membuat sembarang konten untuk marketing. Konten harus memenuhi tiga syarat di atas. Kita harus membuat konten yang relevan dengan bisnis kita.

Relevan saja tidak cukup. Kita juga harus mempertimbangkan apakah konten tersebut penting atau tidak untuk diketahui target. Buatlah skala prioritas berisi topik yang kurang penting.

Yang terakhir adalah konsisten. Dalam menulis konten marketing, kita tidak bisa mengandalkan satu konten saja untuk menarik perhatian audiens. Diperlukan banyak konten untuk akhirnya kita dapat merasakan manfaat konten marketing dalam bisnis kita.

Elemen yang kedua dalam mengolah content marketing adalah untuk mencapai tujuan mengonversi menjadi konsumen. Perlu diingat bahwa memproduksi konten bukan hanya untuk menghibur audiens. Ada tujuan yang harus kita capai, yaitu mengonversi mereka menjadi pelanggan. Setelah membaca konten yang kita buat mereka membeli produk atau layanan yang kita jual.

Bentuk Content Marketing

Content marketing cukup beragam. Berikut adalah bentuk content marketing yang sering di gunakan.

Blog

Blog adalah bentuk paling penting dalam content marketing. Dengan blog kita dapat menuangkan ide dan informasi secara lengkap pada satu artikel. Selain itu, konten blog juga merupakan konten jangka panjang karena tingkat ketahanan konten blog adalah paling tinggi dibandingkan dengan yang lainnya.

Ebook

Terkadang kita butuh medium yang panjang dari artikel blog, kita dapat memanfaatkan ebook. Ebook juga merupakan salah satu konten yang dapat di andalkan. Kita dapat memasukkan email sebelum orang lain mengunduh konten tersebut.

Email

Efektivitas email untuk tujuan marketing terbilang tinggi, yaitu 40kali lipa lebih efektif dibandingkan denga facebook dan twitter. Bentuk konten dalam email marketing bermacam maca, mulai dari promosi, pengingat, dan lain lain.

Social Media

Media Sosial saat ini juga menjadi media promosi yang baik untuk content marketing. Cakupan konten marketing melalui media sosial sangat luas. Kita akan membahasnya dalam artikel selanjutnya.

Sebenarnya konten marketing bukan hal yang baru. Penerapan content marketing bukan tanpa alasan. Tentu bila sebuah teknik marketing sudah terbukti efektifitasnnya. Berikut alasan mengapa konten marketing di gunakan oleh banyak perusahaan dan mengapa kita perlu untuk menerapkannya.

Investasi Jangka Panjang

Content Marketing bisa bertahan sampai bertahun tahun. Selama konten masih relevan, kita juga dapat melakukan update terhadap konten untuk menyesuaikan tren.

Meningkatkan Brand Awareness

Memproduksi konten artinya memberikan audiens topik untuk dibicarakan. Kita dapat membuat artikel berkualitas yang sesuai dengan apa yang kita bahas dalam topik web, dan nantinya akan menghadirkan brand awarenes yang kuat untuk website.

Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan

Kepercayaan pelanggan tidak datang begitu saja. Kepercayaan perlu kita bangun. Salah satu caraynya adalah dengan menggunakan konten marketing.
Dengan konten marketing kita dapat menyakinkan customer kita. Kostumer kita akan menemukan konten yang berkualitas yang dapat membuat mereka memasukkan nama bisnis kita di mesin pencarian.

Meningkatkan Trafik

Trafik memiliki manfaat paling dapat dirasakan dari content marketing. Membuat konten akan membuat orang untuk berlama lama dan betah dalam mengunjungi website kita.

Memperbaiki Kualitas SEO

Konten adalah ujung tombak dari SEO. Dengan memproduksi konten yang berkualitas, kita dapat mengajak orang-orang mereferensikan konten kita. Dengan begitu google akan sering merujuk ke website kita untuk kata kunci yang relevan.

Konversi Pelanggan

Manfaat konten marketing selain untuk mendatangkan trafik, meningkatkan brand awarenees, juga dapat berfungsi untuk mengonversi pengunjung menjadi pelanggan.
Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Content Marketing"