Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dasar Dasar Research Keyword

Untuk belajar dan menentukan kata kunci, kita harus melakukan riset terlebih dahulu. Ada kata kunci yang sedikit di cari namun bernilai tinggi. Maka kita perlu tahu bagaimana motif atau maksud mesin pencarian seperti Google. Ada beberapa macam search intent yang dapat kita ketahui. Berikut kami berikan penjelasan dan contoh yang sederhana agar kita dapat lebih mudah untuk memahaminya.

1. Transaksi


Motif satu ini tingkatnya yang tertinggi. Orang-orang yang mencari lewat kata kunci dengan motif ini berarti telah siap untuk bertransaksi untuk suatu produk atau jasa. Seperti contohnya, Jual, Jasa, Beli, dll.

2. Perbandingan Harga


Umumnya seseorang tak langsung membeli barang yang hendak ia beli di toko. Ia akan mencari perbandingan harga di pasaran. Contohnya seperti, termurah, dll.

3. Navigasi


Ada suatu kebiasaan pengguna internet di mana mereka mengetikan kata kunci tertentu untuk mencari situs yang ingin di kunjungi. Kata kunci semacam ini berukuran besar namun sebenarnya kurang bermanfaat.

4. Informasi


Ini adalah motif yang paling sering ditemukan di mesin pencari semacam google.
Karena google memahami motif ini, maka tak jarang google segera memberikan hasil jawaban langsung di Quick Answer Box. Dalam pencarian kata kunci berbahasa Inggis hal ini sudah banyak terjadi. Sementara dalam pencarian bahasa Indonesia masih jarang terjadi.

Beragam Tool Gratis Untuk Menentukan Keyword.


  1. Google Keyword Planner
  2. Ubersuggest
  3. Keyword Tool
  4. WordStream Free Keyword Tool
  5. Keyword Eye (Basic)

Strategi Menentukan Keyword Tepat


Pertama, kenalilah target pasar kita untuk mencari keyword yang dibutuhkan. Cobalah untuk memetakan bagaimana target pasasr kita. Kita hanya membutuhkan sebuah dokumen Eord atau mungkin kertas untuk menemukan niche market.

Kedua, Fokuslah pada pencarian long tail keyword. Long tail keyword adalah kata kunci yang panjang namun tepat sasaran. Mengapa? Karena kata kunci yang tinggi atau kata kunci yang memiliki nilai tinggi biasanya panjang.

Ketiga, Prioritaskan kata kunci yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah konten kita lebih memuat konten konten yang mengandung informasi, atau kah lebih memuat tentang produk.

Keempat, carilah banyak kata kunci, teruslah menguji kata kunci sambil melihat perkembangannya. Cobalah untuk mencari banyak kata kunci.

Yang kelima, Cobalah untuk memahami konten seperti apa yang cocok untuk kata kunci tertentu.

Pada dasarnya research keyword berakar dari pengamatan dan pengertian kita akan pasar potensial yang akan kita raih. Coba lah kita untuk terus menerus mengikuti perkembangan niche market.


Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Dasar Dasar Research Keyword"