Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Email Marketing

Di jaman yang canggih seperti ini hampir semua orang memiliki email untuk beragam keperluan, baik itu untuk keperluan kerja, bisnis, media sosial, hingga transaksi online.

Bisa dipastikan mereka yang menggunakan komputer ataupun handphone dalam kegiatan sehari-hari memiliki akun email dari berbagai layanan email gratis atau berbayar.

Memanfaatkan email dan membuat email list untuk pemasaran adalah salah satu strategi marketing yang cukup efektif karena penawaran kita dapat langsung masuk ke inbox email calon pelanggan dan dibaca oleh mereka.

Selain itu email marketing dianggap lebih efektif karena pemasaran dengan cara tersebut dapat menjangkau calon pelanggan yang potensial, ditambah lagi penjualan dengan menggunakan media email konversi yang baik.

Apa itu Email Marketing?



Email marketing adalah cara pemasaran yang sering dilakukan oleh pebisnis online dengan memanfaatkan surat elektronik atau email. Email ini dikirimkan kepada calon pelanggan yang belum membeli produk atau jasa, ataupun kepada calon pembeli yang telah menjadi pelanggan. Selain mengirimkan email penawaran kepada calon pembeli, email juga sering dipakai sebagai media untuk menjalin hubungan baik dengan para subscriber melalui news letter.

Selain untuk menawarkan produk kita. Email marketing juga bisa membuat hubungan antara pebisnis dengan pelanggan tetap terjaga dengan baik dalam jangka panjang

Type Email Marketing

Beberapa type yang dimiliki oleh email marketing. Diantaranya seperti direct email, retention email, dan beriklan di email list orang lain.

Direct Email

Adalah pesan yang kita kirimkan ke list email pelanggan di mana email tersebut berisi penawaran atau promosi. Bisa berbentuk teks maupun gambar ataupun multimedia yang menarik.

Retention Email

Merupakan email yang kita kirimkan ke pelanggan lama agar tetap terhubung dengan baik antara pengusaha dan para pelanggan.

Beriklan di Email Orang Lain

Kita dapat memanfaatkan email list dari publisher lain dengan membayar kepada mereka agar mau mengirimkan email kepada list mereka dimana di dalam email tersebut terdapat promosi untuk bisnis kita.

Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Email Marketing "