Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Keberhasilan Marketing

Apakah kita sering melihat review di internet sebelum membeli sebuah barang, atau browsing terlebih dahulu. Dan membandingkan harga barang yang ingin kita beli?
Setiap orang melakukannya, momen ini oleh Google di populerkan dengan sebutan Zero Moment of Truth (ZMOT).

Permainan ZMOT=Permainan Mesin Pencari

Para pelaku digital marketing dan pelaku bisnis online percaya bahwa memangkan permainan ZMOT adalah kunci keberhasilan marketing di era digital. Di era konvensional, kita mengenal istilah First Moment of Truth. Yaitu momen dimana seseorang mendatangi toko dan tertarik membeli sebuah barang. Seiring dengan perkembangannya, ZMOT hadir dengan fenomena baru dalam berbelanja. Dalam momen ini konsumen atau calon pembeli biasanya akan menggali sebanyak banyaknya informasi yang ada. Seperti, harga , review, dan lokasi tokonya. Banyak pula yang membandingkan antara barang satu dengan barang lainnya. Kehadiran online sebuah produk dalam website tentu menjadi semakin penting dalam mengambil keputusan konsumen dalam membeli sebuah produk.

Peran penting mesin pencari seperti Google, Yahoo!, Bing, tidak dapat dikesampingkan dalam memenangkan ZMOT.  Orang yang melakukan pencarian online ketika mengunjungi toko 64% diantaranya menggunakan mesin pencari. Data ini menunjukkan perlunya toko hadir dalam dunia maya untuk memperkuat kehadiran online sebuah produk.

Pentingnya Online

Saat ini sudah banyak tersedia tentang hosting, domain, dan server mudah untuk mulai membuat website, di tambah lagi pemaksimalan fitur marketing lainnya, seperti online ads, konten SEO, dll. Pelaku usaha dapat dengan mudah mengambil momentum ZMOT untuk menarik minat pelanggan membeli barang dagagannya.
Dan akhirnya kemenangan permainan ZMOT akan berada pada pelaku usaha yang mau bertransformasi, belajar, dan terus mengembangkan kehadirannya di dunia maya dan memanfaatkan fitur lainnya.
Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Kunci Keberhasilan Marketing"