Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Email Marketing

Setelah membaca artikel sebelumnya mengenaik Email Marketing. Saat ini kita akan membahas  Manfaat Email Marketing Bagi bisnis kita. Diantaranya

  • Bersifat Pribadi

Email marketing yang bersifat pribadi biasanya akan mendapat perhatian lebih besar dari pelanggan atau calon pelanggan. Saat pelanggan merasa nyaman menerima email, maka akan jauh lebih mudah menawarkan apapun kepada mereka melalui email yang kita kirimkan

  • Informasi Terkirim Lebih Cepat

Mengirimkan promosi penawaran melalui surat biasanya lebih lama dibandingkan dengan email. Di tambah lagi, kita juga harus menunggu respon pelanggan melalui surat yang mereka kirimkan melalui pos, tentunya akan memakan waktu yang lama dan tidak efektif. Melalui email marketing kita dapat menjangkau pelanggan dalam waktu yang cepat langsung ke email pribadi mereka, sehingga hasilnya menjadi lebih cepat.

  • Biayanya Murah

Memang kita membutuhkan layanan dari penyedia email responder, namun biaya ini lebih murah dan efektif dibandingkan kita menggunakan surat fisik. Tingkat responsive direct mail biasanya lebih tinggi, itulah mengapa email marketing sangat menguntungkan.

  • Kampanye Dapat di Ukur

Kampanye yang kita lakukan melalui email marketing dapat kita ukur dengan baik karena kita dapat melihat beberapa email yang terkirim pada pelanggan dan bagaimana respon pelanggan tersebut. Kita dapat melakukan analisa terhadap kampanye yang akan kita lakukan dan segera melakukan perubahan saat diperlukan.

  • Membangun Hubungan Baik

Seperti yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya, dengan menggunakan email marketing kita dapat menjaga hubungan baik dengan para pelanggan dan melalui email marketing. Email yang kita kirimkan bisa berupa tips, informasi penting, promosi produk, dan lain-lain, dengan cara mudah.

Dengan mengetahui manfaat dari email marketing, prospek kedepan terlihat cukup cerah. Sangat di sayangkan bila saat ini kita mengabaikan yang namanya Email Marketing. 
Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Manfaat Email Marketing"