Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memahami Resiko Dalam Membangun Backlink

Backlink merupakan salah satu istilah yang sering kita gunakan dalam dunia SEO. Banyak blogger maupun orang yang terjun ke dunia SEO. Tidak paham sepenuhnya dan bingung tentang istilah backlink ini.



Apakah kita sedang mecari atau membangun perusahaan untuk membangun backlink bagi website kita. Resiko dalam membangun backlink perlu kita pahami

Transparansi

Beberapa kali kita berbicara kepada para pemilik bisnis serta pengelola website yang menggunakan tim untuk membangun backlink dan tidak pernah tahu darimana saja link yang kita dapatkan.

Kita harus mengetahui apa saja dan jumlah halaman yang memberikan link kepada website kita. Hal ini ditujukan untuk melakukan pengecekan terhadap link yang tidak baik supaya dapat melakukan report, maupun memantau perkembangan dan hasil dari aktivitas ini.

Beberapa orang sudah memahami hal tersebut, namun mereka tidak paham bagaimana cara tim mendapatkan link tersebut.

Apakah link didapat dari Private Blog Network (PBN)
Apakah membeli link tersebut
Mungkinkah link tersebut diperoleh dari perusahaan lain yang menyediakan jasa backlink.

Kebanyakan kita yang tidak bergerak di bidang SEO maupun digital marketing tidak menghabiskan waktu untuk membaca update berita algoritma Google, cara melakukan disavow link, metode apa yang aman dan tidak, dan lain lain.

Apa Resikonya?


Resiko terbesar dalam membangun backlinks adalah website kita di hapus dari google index, yang berarti website kita tidak akan muncul di google. Hal ini memang jarang terjadi, namun tidak ada salahnya kita berhati hati.
Resiko yang paling sering kita lihat adalah ketika sebuah website memiliki posisi yang tinggi, dan tiba tiba mengalami penurunan peringkat yang drastis. Biasanya hal ini diakibatkan dari pembaharuan algoritma Google.

Bagaimana jika Google menghukum blog kita

Apakah yang akan kita lakukan ketika website kita terbanned oleh google, tidak ada yang bisa memprediksi hasil. Meskipun hasil yang di peroleh dapat dijadikan faktor untuk berasumsi, bahwa setiap project memiliki kesulitan sendiri.

Terkadang sesuatu berjalan lebih dari ekspektasi, terkadang tidak. Kita tidak pernah percaya pada mereka yang mengklaim bahwa kita dapat menjajikan ranking organik yang tinggi, dan jumlah traffic yang dapat mereka datangkan, kecuali bekerja untuk mesin pencari tersebut.
Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Memahami Resiko Dalam Membangun Backlink "