Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan SEO Website



Bila kita memiliki produk yang baik, tidak banyak orang mengetahuinya bila tidak dipromosikan. Entah itu melalui website atau sosial media. Kita masih perlu mendapatkan pelanggan ke website kita. Terutama jika kita menjalankan e-commerce.

Focus Pada Long Tail Keyword.

Bila kita membuat situs baru, sangat sulit untuk mengambil kata kunci populer dengan cepat. Kita akan lebih banyak menulis artikel yang berkualitas pada kata kunci yang spesifik daripada mengejar keyword berpencarian banyak. Manfaat lain yang didapatkan dengan tetap fokus kepada longtail keyword adalah biasanya keyword tersebut bisa memberikan angka konversi lebih baik.

Konsisten

Semakin lama situs kita berada di dalam niche bisnis dan menghasilkan konten yang berkualitas. Semakin besar pula kemungkinan untuk keluar di hasil pencarian. Memulai sebuah blog dan membuat banyak artikel adalah hal yang baik dan bagus.  Tetapi menjaga kegiatan tersebut selama bertahun tahun akan berbeda dengan blog yang baru berusia sebulan.

Optimalkan Artikel Kita

3 hal yang harus di optimalkan: meta title, description dan keyword. Ini adalah suatu hal yang sederhana dan dapat dilakukan ketika kita menerbitkan sebuah konten pada website kita. Memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, tetapi memiliki manfaat yang besar.

Link Building

Link building adalah dasar dari Offtimasi SEO offpage. Bagian yang terbaik adalah link bisa bebas kita tempatkan di mana saja. Jika sumber memiliki rank yang tinggi, kita akan melihat kenaikan peringkat dalam waktu kurang dari 2 bulan.

Gunakan Keyword Planner

Untuk mencari long tail keyword yang tidak kompetitif. Kita dapaat mencarinya disini. Ini adah langkah yang penting untuk memulai meriset kata kunci.

Berikan Value untuk Pembaca 

Bila kita ingin meningkatkan pencarian organik dari Google, content marketing melalui guest posting adalah cara tercepat untuk membangun traffic yang besar. Kita perlu mengetahui bahwa content marketing adalah tentang kualitas dan bukan kuantitas. Bila kita memiliki konten yang buruk, orang tidak akan mau menghabiskan waktunya untuk membaca atau membaginya. Ketika menulis konten cobalah untuk selalu bertanya pada diri sendiri apakan jika kita menjadi pembaca akan meluangkan waktu sepuluh menit untuk membacanya? Apakah kita mau membaginya kepada orang lain? bila kita pikir konten kita buruk, cobalah untuk memperbaikinya kembali. 
Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Meningkatkan SEO Website "