Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan SEO WordPress

Jika kita memilih WordPress sebagai platform SEO, ini artinya kita telah membuat langkah yang tepat untuk memasarkan website . Karena wordPress memiliki beberapa fitur built-in yang cocok untuk meningkatkan kemampuan SEO, sehingga bagi kita yang tidak memiliki latar belakang teknis pun kita dapat memakainya dengan mudah. Kali ini kita akan membahas beberapa tips SEO untuk wordPress, yang mungkin tidak kita sadari sebelumnya, dengan fitur tersebut dapat membantu meningkatkan peringkat web kita di google.


Atur Sruktur URL Anda

URL yang mudah dipahami ditambah keyword yang tepat akan lebih bernilai dibandingkan bila url berisi informasi tanggal atau jumlah di halaman kita.

Kategori dan Tag

WordPress memungkinkan kita untuk mengklasifikasikan konten dengan menempatkan ke dalam kategori dan menetapkan tag di setiap unggahan kita. Cara ini akan membantu pembaca untuk menemukan dengan mudah dan cepat, dan juga membantu mesin pencari menentukan struktur di website kita.

Judul/ Heading

Heading tag yang tepat sangat penting bagi mesin pencari untuk tahu tentang isi halaman. Wordpress memungkinkan kita untuk menambahkan dengan mudah dan menambahkan judul dan subjudul yang tepat ke dalam konten dari editor.

Komentar

Komentar yang diunggah di websit akan menjadi indikasi bahwa website kita menarik. Namun bila ada banyak spam komentar pada website kita, maka hal ini bisa membuat web tidak baik di mata mesin pencari. Kita dapat menggunakan plugin WordPress yang populer untuk mencegah spam, seperti Akismet Anti-Spam, atau Google Recaptcha.

Plugin

Sejauh ini plugin SEO yang paling baik untuk WordPres adalah Yoast. Yoast telah dipakai oleh banyak pengguna di seluruh dunia. Hal ini karena yoast menawarkan berbagi macam fungsi yang berguna untuk mengoptimalkan website kita di mesin pencari, seperti:

  • Optimasi kata kunci
  • Mengatur canonical tags untuk menghindari duplikasi konten
  • Saran untuk tautan internal ke dalam bagian lain website
  • XMP sitemaps
  • Integrasi dengan Google Search Console yang memungkinkan kita bisa melihat kinerja website kita dan memperbaiki crawl error.

Gambar

Gambar yang berukuran besar dapat memperlambat website kita. Gunakan Google page speed tool untuk menganalisis website kita. Alat ini juga bisa membantu mengoptimalisasi gambar, CSS, dan javascrip pada website.

Mencegah Malware

Tips selanjutnya fokus pada keamanan. Google akan memblacklist website yang terinfeksi malware. Amankan website kita dengan alat anti malware seperti siteLoks yang memindai website setiap hari dan menghilangkan malware yang terdeteksi. Apabila website terserang malware.

Memasang Sertifikal SSL.

Jika website kita tidak memiliki tanda seperti gembok hijau di bilah pencarian browser, atau tidak memiliki alamat web https, hal ini dapat menimbukan dampak negatif. Selain itu, google secara aktif menampilkan pesan peringatan kepada pengguna yang mengcoba mengakses website jika tidak memiliki sertifikat SSL. Hal ini berdampak pada lalu lintas didalam website dan mengalami penurunan peringkat di mesin pencarian.

Kecepatan dan Kinerja Website.

Seberapa cepat loading website akan berdampak langsung pada hasil pencarian.
Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Meningkatkan SEO WordPress"