Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengaruh Nama Domain Terhadap Hasil Pencarian Google

Kita akan membahas tentang pengaruh nama domain terhadap persaingan SEO di Google.

Ada dua pertanyaan yang sering di tanyakan oleh para pemula SEO.

Apakah nama domain mempengaruhi SEO?
Bagaimana cara domain baru membantu peringkat pencarian?

Sebuah website baru layaknya kertas kosong di mata Google dan mesin pencari lainnya. Website ini diperlakukan dengan cara yang sama seperti website baru yang lain. Jika ada dua nama domain baru yang terdaftar, akan diberi bobot yang sama di tingkat pencarian, asalkan kedua website itu identik.

Apakah nama domain mempengaruhi SEO?


Di satu sisi, ya. Sebuah studi tentang dampak domain baru pada SEO menunjukkan bahwa memilih nama domain yang kaya akan keyword membantu website mendapatkan backlink pada kata kunci tersebut. Proses ini merupakan kabar baik bagi mereka yang mau ditemukan secara organik.

Namun penting untuk di ketahui bahwa yang mempengaruhi SEO bukan hanya karena pemilihan nama. Mesin pencari mempertimbangkan beberapa faktor peringkat lainnya untuk menempatkan web diatas yang lain dalam pencarian google. Faktor ini akan meningkat dengan adanya Artificial Intellegence and Voice Search yang mempengaruhi Algoritma dan pencarian.

Domain mempermudah pengguna untuk menebak apa yang ditawarkan oleh website. Sehingga membuat domain lebih mudah di ingat dan dipercarya. Hal ini membantu untuk mendapatkan klik ketika mereka muncul di halaman pencarian google.

On-Topic Backlink

Backlink dari situs terpercaya dan kredibel membantu pemilik dalam meningkatkan peringkat SEO. Salah satu aspek dari backlink yang membantu peringkat adalah anchor text. Semakin relevan anchor text ke tautan yang didukungnya, semakin baik untuk SEO.
Jika anchor text Hallowen store mengalihkan ke www.hallowen.store, itu mengirimkan sinyal positif ke mesin pencari tentang keaslian website.

Persepsi Pengguna

Halaman web dapat memperoleh peringkat yang bagus di hasil pencarian organik jika konten di website dan faktor faktor lain yang mempengaruhi SEO terpenuhi.
Kata kunci yang mengandung informasi nama domain membantu dalam membangun brand yang positif dengan pengguna. Mesin telusur sangat peduli terhadap pengguna. Jadi, jika pengguna menyukai suatu website, mesin pencari juga akan menyukainya.

Pencarian Suara

Saat ini sudah jamannya kita menggunakan penelusuran menggunakan suara. Ini artinya penting untuk memiliki nama domain yang mudah dicari, supaya nama domain mudah dipahami. Extensi domain baru memberikan keuntungan bagi bisnis kita jika memiliki nama yang pendek dan mudah dimengerti oleh para asisten buatan ini.
Semalom banyak nama domain yang dicari, semakin mudah bagi pelanggan untuk menemukan.

Apapun nama domain yang dipilih oleh kita, kita tidak perlumenambahkan huru, angka, tanda hubung, atau mengganti ss dengan zz. Kita buat domain baru dengan sederhana karena inventaris nama domain yang kaya kata kunci pada extensi baru mudah tersedia.
Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Pengaruh Nama Domain Terhadap Hasil Pencarian Google"