Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Strategi SEO Untuk B2B

Banyak perusahaan dengan model B2B meremehkan kekuatan SEO, jika kita memiliki model bisnis yang seperti ini, maka adalah hal penting untuk menggunakan SEO untuk strategi marketing.

Kita akan membahan mengapa menggabungkan strategi SEO ke dalam strategi pemasaran dapat membantu kita.

Apa itu B2B

B2B adalah model bisnis ke bisnis. Kita akan melakukan kegiatan yang meningkatkan pengunjung situs untuk membeli produk atau jasa kita untuk perusahaan mereka. Tujuan ini dilakukan dengan menggunakan taktik B2b SEO untuk menaikkan peringkat mesin pencari sistus web untuk kata kunci yang berhubungan dengan bisnis, bukan langsung kepada konsumen.

Mengapa Melakukan B2B SEO

Sangat penting untuk melakukan B2B SEO agar tetap relevan dan kompetitif di zaman modern ini untuk hubungan bisnis ke bisnis secara digital.

Pelanggan B2B mencari kita melalui Online
Berdasarkan riset, mengemukakan bahwa 94% dari pembeli melakukan beberapa jenis riset secara online
  • 84 persen melihat melalui website bisnis
  • 77 persen menggunakan Google untuk pencarian online
  • 41 persen membaca ulasan online seputar bisnis
  • 34 persen melakukan penelitian/penelusuran dengan menjelajahi website pihak ke-3
Jika mereka tidak menemukan kita kemungkinan mereka akan menemukan pesaing kita.

B2B SEO Berbeda Dari B2C SEO

Tentu saja kita harus menargetkan kata kunci  yang relevan dan tertarget untuk masing masing bisnis yang kita kelola. Tehnik pun juga berbeda. B2C berfokus pada mengkonversikan penjualan selama satu kunjungan ke website kita, sedangkan B2B perlu memperhitungkan siklus pembelian agar mereka kembali lagi.

Tidak seperti konsumen harian, pembeli sering mencari bukan untuk membuat keputusan cepat, tetapi untuk mengembangkan daftar pilihan atau untuk mempersempit daftar pilihan.
Tujuan kita menerapkan dan memelihara B2B SEO adalah untuk mamastikan bisnis kita akan dilirik oleh pembeli, atau masuk kedalam daftar pembeli. Meskipun konversi akhir tidak terjadi secara online, proses awal sudah dilakukan.

Iklan display, email, dan lalu lintas rujukan berada di peringkat kedua. Jika kita melakukan dengan baik. SEO B2B bisa menjadi salah satu strategi yang tepat untuk memperoleh keuntungan banyak.
Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Strategi SEO Untuk B2B"