Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Web Analytics dan Mengenal Google Analytic

Web Analytics adalah studi metodologis pola online/offline dan tren. Ini adalah teknik yang dapat kita gunakan untuk mengumpulkan, mengukur, laporan, dan menganalisis website kita. Hal ini biasa dilakukan untuk menganalisis kinerja situs web dan mengoptimalkan pengguna web.

Untuk memakai dan melacak metrik. Kita perlu melakukan pendekatan yang taktis untuk mengumpulkan data dan menghasilkan laporan.

Pentingnya Web Analytics

Kita membutuhkan Web Analytics untuk menilai tingkat keberhasilan situs dan bisnis yang kita jalankan. Dengan menggunakan web analisis, kita dapat

  • Menilai masalah konten web sehingga mereka dapat diperbaiki
  • Memiliki perspektif yang jelas dari kecenderungan situs web
  • Memantau arus lalu lintas dan pengguna web
  • Menunjukkan Tujuan akuisisi
  • Mengetahui kata kunci potensial
  • Mengidentifikasi segmen untuk perbaikan
  • Mengetahui merujuk sumber

Web Analytics Proses

Tujuan utama dari analisis web adalah untuk memaksimalkan situs untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Mari kita lihat ilustrasi berikut . Ini menggambarkan proses analisis web.
  • Menetapkan tujuan bisnis.
  • Melacak pencapaian tujuan, menetapkan Key Performance Indicators
  • Mengumpulkan data yang benar dan cocok.
  • Untuk ekstrak wawasan, menganalisis data.
  • Berdasarkan asumsi-asumsi yang belajar dari analisis data, menguji alternatif alternatif.
  • Berdasarkan analisis data atau website pengujian, menerapkan wawasan.

Web analytics merupakan proses berkelanjutan yang membantu dalam menarik lebih banyak lalu lintas ke situs dan dengan demikian, meningkatkan laba atas investasi.

Perangkat analisis menawarkan wawasan ke dalam kinerja website ita, perilaku pengunjung dan data. Tools ini sangat mudah digunakan. 

Google Analytics

Google analytics membantu kita untuk melacak dan mengukur pengunjung, sumber lalu lintas, tujua, konversi, dan metrik lainnya.
  • Audience Analysis
  • Acquisition Analysis
  • Behaviour Analysis
  • Conversion Analysis
Mari kita bahas satu persatu secara rinci.

Audience Analysis

Seperti namanya, analisis audiens memberikan kita gambarang penonton mengunjungi situs kita dengan sesi sejarah, tampilan halaman, tingkat bouncing, dll. Kita bisa menelusuri baru serta pengguna kembali bersama dengan lokasi geografis mereka. Kita dapat melacak.

  • Usia dan jenis kelamin audiens kita di bawah demografi
  • Afinitas mencapai dan pasar segmentasi di bawah kepengtingan
  • Bahasa dan lokasi di bawah Geo
  • Pengunjung baru dan berulang, frekuensi, dan keterlibatan dalam perilaku.
  • Browser, sistem operasi, dan jaringan audiens kita dalam teknologi.
  • Perangkat mobile info under Handphone
  • Laporan variabel kustom di bawah kustom. Laporan tersebut menunjukkan aktivitas oleh modul kustom yang kita buat untuk menangkap pilihan.
  • Pembandingan saluran, lokasi, dan perangkat di bawah pembandingan. Pembandingan memungkinkan kita untuk membandingkan metrik dengan industri terkait lainnya. Jadi kita mendapatkan plot yang kita butuhkan untuk mengejar pasar.
  • Aliran aktivitas pengguna di bawah aliran pengguna untuk melihat jalan yang mereka ambil pada website kita.

Analisis Akuisisi / Acquisiton Analysis

Akuisisi berarti memperoleh. Akuisisi analisis dilakukan untuk megetahui sumber 0sumber dari mana traffic web kita berasal. Menggunakan analisis akuisisi dapat
  • Menangkap lalu lintas dari semua saluran, sumber tertentu/menengah, dan arahan.
  • Melacak lalu lintas dari adwords (pencarian berbayar)
  • Melihat lalu lintas dari mesin pencari. Kita dapat melihat query halaman arahan yang di picu dan ringkasan geografis.
  • Melacak lalu lintas media sosial. Ini membantu kita untuk mengidentifikasi jaringan yang mana pengguna terlibat. Kita dapat melihat arahan dari lalulintas di mana berasal. Kita juga bisa memiliki pemandangan aktivitas hub, bookmark situs tidak lanjut, dll. Di tab yang sama, kita dapat melihat dukungan dalam rincian. Ini membantu kita mengukur dampak media sosial di situs web kita.
  • Melihat plug in yang memberi kita lalu lintas.
  • Kita lihat di semua kampanya kita bisa membangun seluruh situs web kita dengan statistik rinci organik, dan biaya yang dikeluarkan atasnya.

Analisis Perilaku / Behavior Analysis

Analisis perilaku memantau kegiatan para pengguna di situs web. Kita dapat menemukan data perlilaku di bawah empat segmen berikut.
  • Konten situs/site konten - Ini menunjukkan beberapa banyak halaman yang dilihat. Kita bisa melihat rinci interaksi data di semua halaman atau di segmen seperti melacak konten, halaman arahan, dan halaman keluar. Melacak konten putus data menjadi sub folder. Halaman arahan adalah halaman mana pengguna, dan keluar halaman mana. Kita dapat mengukur aliran perilaku.
  • Site Speed/ kecepatan situs - Kita bisa mengambil waktu muat halaman. kecepatan eksekusi dan data kinerja. Ini akan membantu kita untuk mengetahui di mana kita tertinggal.
  • Site Search Ini memberi gambaran lengkap tentang bagaimana mereka mencari di situs kita, apa yang biasa mereka cari dan bagaimana mereka bisa tiba di halaman tertentu. Kita dapat menganalisis apa yang mereka cari untuk sebelum mendarat di situs kita.
  • Event / Peristiwa even adalah tindakan pengunjung dengan konten yang dapat ditelusuri secara mandiri

Conversion Analysis / Konversi Analisis

Konversi adalah penyelesaian tujuan atau transaksi oleh pengguna di situs web kita. Sebagai contoh, download, checkout, beli, dll. Untuk melacak konversi dianalytics, kita perlu menentukan tujuan dan menetapkan URL yang dilacak.
  • Goals / Tujuan metrik yang mengukur aktivitas yang menguntungkan yang diinginkan pengguna untuk menyelesaiakan. Kita dapat mengatur mereka untuk melacak tindakan. Setiap kali tujuan tercapai, konversi akan ditambahkan ke data kita, kita dapat mengamati penyelesaian tujuan, nilai, reserve jalan, dan tujuan aliran.
  • E-Commerce Kita dapat melakukan pelacakan e-commerce untuk tahu apa yang mereka beli dari website kita. Ini membantu kita untuk menemukan produk kinerja, penjualan , transaksi, dan membeli waktu. Berdasarkan data ini kita dapat bermanfaat.
  • Multi-Channel saluran atau MCF laporan sumber konversi dan apa yang lembaran lakukan ketika pengguna melewati halaman arahan untuk konversi. Sebagai contoh, pengguna mencari query di halaman pencarian Google, ia mengunjungi situs web namun tidak mengkonversi. Semua ini dapat di telusuri menggunakan MCF.
  • Attribution permodelan kredit penjualan dan konversi untuk menyentuh poin dalam pelacakan konversi. Hal ini memungkinkan kita memutuskan strategi apa yang yang terbaik untuk bisnis kita. 
Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Web Analytics dan Mengenal Google Analytic"