Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plugin SEO WordPress Untuk Website Kita

Biasanya pengguna wordpress mengalami kesulitan ketika ingin memilih plugin yang tepat untuk menaikkan peringkat di search engine.

Berikut kita sajikan daftar plugin SEO wordpress yang harus kita miliki.

1. Yoast SEO


Yoast SEO merupakan salah satu plugin SEO WordPress terbaik, hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna yang dimiliki oleh plug in ini.
Untuk kita yang mau menambahkan meta deskripsi dan meta keyword di setiap halaman, kita dapat menggunakan yoast SEO.

Yoast SEO memberikan saran terbaik untuk mengimplementasikan keyword, url, tag deskripsi dan lainnya. Sehingga artikel yang kita buat menjadi lebih Friendly. Dengan menggunakan yoast SEO kita dapat mengoptimalkan web kita dengan baik.

2. All in One SEO Pack

All in One SEO Pack merupakan plugin wordpres yang juga memiliki pengguna banyak. Terdapat fitur yang membuat website kita lebih SEO Friendly. Fitur tersebut berupa dukungan Google Analytics, membuat sitemap XML, optimasi judul, meta tag dan banyak lagi fitur lainnya.

3. Google XML Sitemaps

XML sitemap dapat di pakai untuk membuat sitemap XML, yaitu bisa membatu search engine google mengindex website kita. Sitemap berguna untuk memudahkan perayap search engine ketika mengecek struktur website kita. Selain itu, plugin ini juga bisa memberi tahu setiap ada postingan baru yang di buat.

4. WP Super Cache

Berfungsi untuk membuat file html statis website WordPress kita. Setelah plugin ini membuat file html pada server, kecepatan loading web akan lebih cepat dari sebelumnya. Semakin baik kecepatan website, maka kesempatan pengunjung untuk berada lebih lama di web kita akan semakin besar.

5. Broken Link Checker

Jika terdapat link yang rusak, maka kita dapat mengetahuinya dengan segera. Seperti link yang ada pada postingan, halaman dan komentar. Kita dapat memperbaikinya melalui plugin ini. Sehingga tidak perlu melakukan perbaikan pada postingan secara manual.

6. Rel Nofollow Checkbox

Berguna untuk menambahkan pilihan checkbox nofollow pada link yang ada di artikel. Ini berguna bila kita tidak ingin memberikan backlink pada link tujuan.

7. Redirection

Berfungsi untuk mengatur redirect sebuah url yang ada di wordpress. Sehingga kita dapat memantau error 404. Hal ini berguna ketika kita melakukan migrasi website dan ada perubahan direktori instalasi wordPress. Sehingga sangat lama untuk mendirect URL lama ke URL baru.

8. All in One Schema.org Rich Snippet.

Plugin ini dapat berfungsi untuk meningkatkan SEO Website kita dengan membuat ringkasan tentang artikel halaman web di hasil pencarian. Ini akan membantu mesin pencari dalam menampilkan informasi utama, seperti gambar, harga, rating bintang, penulis, dll. Sehingga artikel kita bisa lebih menonjol di hasil pencarian.

9. SEO Internal Link

Adalah plugin yang berfungsi untuk membuat link secara otomatis bagi keyword ke postinggan, halaman, kategori atau tag. Jadi kita tidak perlu membuat internal link secara manual pada setiap postingan.


Ihram Salis
Ihram Salis Excellence is not an act, but a habit.

Posting Komentar untuk "Plugin SEO WordPress Untuk Website Kita"